Rabu, 15 Februari 2012

Wedding Dress




Judul: Wedding Dress (웨딩드레스)
Director: Hyeong-jin Kwon
Release Date: January 14, 2010
Genre: Drama, Family
Casts :Song Yoon-ah, Kim Hyang-Gi, Lee Ki-woo, Jeon Mi-seon

Film ini bercerita tentang seorang single mother yang bekerja sebagai seorang designer wedding dress dan tinggal bersama anaknya yang bernama So Ra. So Ra mempunyai sifat tertutup dan tidak dekat dengan temannya. Ia sering bolos les balet karena memiliki masalah dengan salah satu teman kelasnya yang juga ikut les balet tersebut.

Suatu hari ibunya So Ra di diagnosa kena kanker lambung dan hidupnya nggak akan lama lagi. Go Eul (ibu So Ra) menutupi penyakitnya dari keluarganya dan anaknya. Penyakitnya baru ketahuan sewaktu Go Eul pingsan di acara keluarga dan dibawa ke rumah sakit sama kakaknya. 

Setelah mengetahui bahwa hidupnya tidak akan lama lagi, Go Eul melakukan berbagai cara untuk membuat So Ra bahagia. Suatu malam sewaktu So Ra pulang dari rumah bibinya, ia menceritakan apa yang dilihatnya selama beberapa hari belakangan ini kepada bibinya dan ia mengatakan bahwa ibunya akan meninggal.

Pas pagi harinya saat akan berangkat sekolah, So Ra mendengar ibunya sedang muntah-muntah di dalam kamar mandi. So Ra mencoba tegar dan tidak memperlihatkan kesedihannya di depan ibunya. Ia baru menangis setelah keluar dari apartement.

Akhirnya, Go Eul masuk rumah sakit dan setelah beberapa hari di rumah sakit ia pun meninggal. Keinginan terakhir Go Eul adalah melihat So Ra berkumpul bersama teman-temannya dan menari balet di atas panggung. Dan So Ra pun berusaha memenuhinya.



Menurut aku film ini sedih banget, bikin terharu, dan nangis sampe sesenggukan dan nggak berhenti-berhenti, alhasil pas besoknya masuk sekolah matanya bengep. Adegan yang paling bikin nangis adalah pas mau berangkat sekolah So Ra ngedenger ibunya muntah, dan dia nyoba untuk tegar dan pas kelua apartemen dia baru nangis, sama pas ibunya di rumah sakit, pagi-pagi So Ra bangun dan dia tau kalo ibunya sebenernya udah meninggal tapi So Ra tetep aja ngajak ngomong ibunya. Pas keluar, dokter-dokter yang mau meriksa ibunya dilarang masuk sama So Ra, dia tetep kekeuh kalo ibunya kecapekan. Tapi akhirnya dokternya bisa masuk dan sora meronta-ronta sambil bilang "Andwae ! Andwae eomma!" Nangis kejer banget deh pokoknya.

1 komentar:

  1. hai.. salam kenal.. :)
    aku juga nonton film ini dan menurutku film ini menyentuh banget.. salut sama kemampuan akting kim hyang gi :)

    BalasHapus